Ucapan Perpisahan Menyentuh Abidal untuk Barcelona: Saya Gagal

http://livedocuments.net/wp-content/uploads/2020/08/skysports-eric-abidal-barcelona_5070856.jpg

http://livedocuments.net/wp-content/uploads/2020/08/skysports-eric-abidal-barcelona_5070856.jpg

AGEN BOLA ONLINE  – Pengumuman soal kepergian Eric Abidal diumumkan oleh Barcelona beberapa hari yang lalu. Namun sosok berdarah Prancis tersebut baru membuat pernyataan kepada publik baru-baru ini.

Abidal punya sejarah yang panjang dengan klub raksasa Spanyol itu. Di klub itulah, ia bermain selama enam musim dan meraih serangkaian trofi bergengsi, termasuk dua dari pentas Liga Champions.

Pada tahun 2018, ia kembali meginjakkan kakinya di Camp Nou namun tidak lagi sebagai pemain. Abidal diberikan tugas sebagai direktur sepakbola untuk menggantikan Roberto Fernandez.

Sayangnya, Abidal tidak bisa bertahan selama waktu dirinya bermain dulu. Dua tahun berselang, pria berusia 40 tahun tersebut harus kembali meninggalkan Camp Nou beserta jabatannya.

Kepergian Abidal ini bukan sesuatu yang mengherankan. Pasalnya, ia kerap diserang kritik dari berbagai kalangan karena kebijakan transfernya yang dinilai kurang tepat.

Abidal juga sempat berseteru hebat dengan sang kapten sekaligus mantan rekan setimnya dulu, Lionel Messi. Semuanya bermula setelah Barcelona memecat Ernesto Valverde pada bulan Januari lalu.

BACA JUGA : Juventus Sambangi London Untuk Temui Agen Jimenez

Pasca dipecat, Abidal tidak memberikan pernyataan apapun sampai Jumat (21/8/2020) tadi. Ia menyampaikan pesan menyentuh lewat media sosial Instagram miliknya.

“Selama dua tahun terakhir, saya mencoba melakukan perubahan yang saya pikir sangat penting buat tim utama. Namun, meski dengan keyakinan dan kegigihan, saya gagal,” tulisnya.

Beberapa pemberitaan mengatakan kalau Abidal dipecat oleh manajemen klub. Namun dalam pernyataannya ini, barulah diketahui kalau Abidal sendiri yang secara sukarela mundur dari jabatannya.

“Di saat manajemen memberikan suara atas keyakinannya pada hari Senin, saya mengundurkan diri di hari Selasa, melepaskan hak dalam tahun terakhir kontrak saya dengan Barcelona,” tambahnya.

“Sekarang situasi klub sedang rumit, namun saya harap dengan segala ketulusan hati bahwa mereka akan pulih dan kesuksesan akan kembali segera seperti yang klub ini pantas dapatkan,” tutupnya.