Meski Bisa Jadi Penyelamat Klub, Barcelona tak Mau Lepas Ansu Fati

http://livedocuments.net/wp-content/uploads/2020/08/mini_2019-09-14-BARCELONA-VALENCIA-16.jpg

http://livedocuments.net/wp-content/uploads/2020/08/mini_2019-09-14-BARCELONA-VALENCIA-16.jpg

AGEN BOLA ONLINE  – Ansu Fati bisa menjadi penyelamat kondisi keuangan Barcelona pada situasi sulit seperti saat ini akan tetapi Josep Maria Bartomeu enggan melepas sang wonderkid ke klub lain.

Pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut masuk ke tim senior Barcelona pada musim ini. Ia langsung mencuri perhatian pecinta sepak bola Eropa dan dunia.

Sebab potensinya jelas terlihat sangat masif. Ia begitu sering dimainkan di tim utama bersama Lionel Messi dkk.

Ansu Fati pun tak grogi. Ia bahkan sukses mencetak beberapa rekor. Alhasil ia pun juga dilirik tim-tim lain.

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa ada tim yang menyiapkan dana mencapai 100 juta euro untuk memboyong Ansu Fati dari Barcelona. Klub tersebut diduga adalah Manchester United.

Josep Maria Bartomeu mengaku memang ada ketertarikan dari beberapa klub, namun demikian tak ada tawaran resmi yang masuk.

“Tidak ada penawaran resmi tetapi ada minat dari beberapa klub. Jawaban Barcelona adalah: ‘Tidak’,” beber Bartomeu pada di agen bola online.

“Ia sangat penting untuk masa depan klub. Ansu tidak untuk dijual. Ia mewakili para pemain yang lulus dari akademi, belajar dari dan mengkonsolidasikan diri mereka di tim utama,” seru sang presiden

BACA JUGA : Inter MIlan Coba Telikung Juventus untuk Transfer Duvan Zapata

Jika Barcelona mau menerima tawaran bagi Ansu Fati, maka klub Catalan ini akan mendapat pemasukan yang sangat berarti di masa sulit ini. Josep Maria Bartomeu sendiri mengakui klubnya memang terkena dampak ekonomi dari pandemi virus corona covid-19.

Namun demikian, Bartomeu menegaskan ia tak akan tergiur untuk melepas Ansu Fati. Sang presiden mengatakan Blaugrana sudah memiliki rencana untuknya agar ia bisa terus bertahan di Camp Nou di sepanjang karirnya.

“Ia unik karena ia melompat dari tim junior ke tim utama. Tidak banyak pemain seperti dirinya dan Barcelona tidak bisa menjualnya, bahkan jika itu akan menjadi solusi ekonomi bagi klub di masa pandemi ini,” serunya.

“Kami belum pernah mempertimbangkan untuk menjualnya. Sebaliknya: yang harus kami lakukan adalah membantunya dalam pertumbuhannya dan membuatnya menandatangani kontrak baru di masa depan, sehingga ia bermain di sini seumur hidup,” ujar Bartomeu.

Ansu Fati musim ini telah bermain sebanyak 32 kali di semua ajang kompetisi bagi Barcelona. Ia mengemas delapan gol. Josep Maria Bartomeu sendiri mengontraknya di Camp Nou hingga tahun 2022 mendatang.