Ditinggal Sarri, Chelsea Diminta Kejar Pelatih Ajax Amsterdam

Ditinggal Sarri, Chelsea Diminta Kejar Pelatih Ajax Amsterdam

Ditinggal Sarri, Chelsea Diminta Kejar Pelatih Ajax Amsterdam
Ditinggal Sarri, Chelsea Diminta Kejar Pelatih Ajax Amsterdam

Agen Bola Online
– Analis France Football, Julien Laurens meyakini Chelsea tidak perlu panik apabila Maurizio Sarri sungguh angkat kaki ke Juventus. Menurutnya, Chelsea tidak akan kesulitan memilih pelatih baru dari beberapa kandidat yang tersedia, salah satunya Erik Ten Hag.

Ya, Laurens percaya pelatih Ajax Amsterdam itu sudah pantas menangani tim seperti Chelsea. Ten Hag telah membuktikan kemampuannya dengan membimbing Ajax sampai di semifinal Liga Champions 2018/19.

Ten Hag juga terbukti mampu meningkatkan kualitas pemain-pemain muda, seperti yang dia lakukan pada Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong. Dengan kemampuan itu, Chelsea mungkin bisa berkembang di bawah sentuhan tangannya.

Chelsea sedang berada di momen sulit untuk keputusan penting. Selain masalah pelatih, mereka pun sedang berusaha mengajukan banding atas hukuman larangan transfer pada dua bursa transfer ke depan.

“Ini adalah musim panas yang besar untuk Chelsea,” kata Laurens kepada talkSPORT.

“Ini adalah momen kunci untuk menentukan ke arah mana mereka akan berjalan di musim panas ini dan dengan siapa mereka berjalan ke arah itu.”

“Saya kira Sarri akan pergi ke Juventus, jadi pelatih baru bakal sangat menentukan. Mereka tidak bisa salah memilih,” imbuhnya.

Baca pendapat Laurens selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Laurens mengusulkan nama Ten Hag karena dia yakin Chelsea membutuhkan pelatih yang mampu memaksimalkan pemain-pemain muda, dengan kondisi hukuman larangan pembelian pemain tersebut tetap bertahan.

Ten Hag bisa memanfaatkan pemain-pemain seperti Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, dan banyak bibit muda Chelsea yang lain.

“Entah mereka memainkan pemain-pemain muda mereka atau mengharapkan yang terbaik supaya hukuman larangan transfer itu dibatalkan dan mereka bisa mendapatkan uang,” lanjut Laurens.

“Mereka bisa mencoba mengejar Erik ten Hag dari Ajax. Bahasa Inggrisnya sempurna dan Chelsea punya akademi yang luar biasa, dengan pemain seperti Mason Mount dan lainnya,” tandas dia.