Jika Main Sebagai Bek, Fabinho Diklaim Bakal Dimangsa Lewandowski

Jika Main Sebagai Bek, Fabinho Diklaim Bakal Dimangsa Lewandowski

Jika Main Sebagai Bek, Fabinho Diklaim Bakal Dimangsa Lewandowski
Jika Main Sebagai Bek, Fabinho Diklaim Bakal Dimangsa Lewandowski

Agen Bola Online
– Eks bomber Liverpool Stan Collymore menyebut absennya Virgil Van Dijk merupakan kerugian besar bagi The Reds dan mengklaim Fabinho akan dimangsa oleh penyerang Bayern Munchen jika dimainkan sebagai bek tengah.

Liverpool akan menjamu Bayern di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield. Jelang duel itu, The Reds tak bisa diperkuat beberapa pemain pilarnya.

Di antaranya adalah sang pemimpin di lini belakang, Van Dijk. Ia harus absen di leg pertama ini karena akumulasi kartu kuning.

Joe Gomez juga masih harus memulihkan cederanya. Sementara Dejan Lovren masih belum bisa dipastikan main setelah sebelumnya mengalami cedera hamstring.

Menurut Collymore, absennya Van Dijk merupakan keuntungan bagi Bayern. Sebaliknya bagi Liverpool, absennya bek asal Belanda itu merupakan sebuah kerugian yang besar.

“Anda tidak harus menjadi ilmuwan untuk mengetahui bahwa absennya Virgil van Dijk dari lini belakang Liverpool untuk di laga tandang Bayern Munich adalah sebuah pukulan besar,” cetusnya pada Mirror.

“Pemain Belanda itu besar, mengandalkan fisik, bagus di udara dan bisa menggertak Anda, dan tidak ada banyak bek tengah yang membaca permainan lebih baik daripada dirinya,” pujinya.

“Ia bagus juga di depan dan ikut menyumbang dengan gol-gol besar dari waktu ke waktu, juga, jadi Bayern tidak akan menyesal ia dilarang main,” seru Collymore.

Saat ini stok bek tengah yang tersisa adalah Joel Matip. Dan untuk menemani bek asal Kamerun itu, Klopp mungkin akan memainkan Fabinho, yang aslinya seorang gelandang bertahan.

Dan jika memang Fabinho yang main, Collymore menyebut pemain asal Brasil itu akan dimangsa oleh para penyerang Bayern macam Lewandowski. Sebab ia bisa disebut sebagai titik lemah The Reds.

“Dan tentu saja striker bintang Jerman, Robert Lewandowski, tidak akan sampai tidak bisa tidur karena prospek menghadapi Joel Matip dan, kemungkinan, Fabinho sebagai gantinya. Sekarang, saya tidak mengatakan bahwa pemain Polandia ini akan khawatir menghadapi Van Dijk karena, sebagai striker, Anda tidak akan pernah pergi ke permainan berpikir, ‘Saya tidak akan bermain dengan bagus karena saya menghadapi seseorang sangat bagus’,” cetusnya.

“Tetapi di sisi lain, Anda benar-benar dapat memiliki selera untuk permainan yang diasah ketika bek yang Anda hadapi bukan pilihan pertama atau, dalam kasus Fabinho, bahkan orang-orang alami di posisi itu,” serunya.

“Pesan dalam pertemuan tim Bayern akan sederhana, dengan Niko Kovac mengatakan kepada anak buahnya: ‘Jika Fabinho bermain di belakang, kami memangsa dirinya’.”