Paul Merson Pesimis Bisa Lihat Maguire Berbaju Arsenal

Paul Merson Pesimis Bisa Lihat Maguire Berbaju Arsenal

Paul Merson Pesimis Bisa Lihat Maguire Berbaju Arsenal
Paul Merson Pesimis Bisa Lihat Maguire Berbaju Arsenal
Agen Bola Online – Publik beranggapan bahwa bek Leicester City, Harry Maguire, bisa menyelesaikan permasalahan di lini pertahanan Arsenal saat ini. Namun mantan penggawa The Gunners, Paul Merson, tak yakin pemain tersebut bisa diboyong dengan harga murah.

Masalah pertahanan Arsenal tidak hanya soal kualitas pemainnya saja. Beberapa nama, seperti Skhrodan Mustafi, Laurent Koscielny, dan Rob Holding saat ini sedang berkutat dengan ruang perawatan akibat cedera.

Praktis, sektor pertahanan The Gunners hanya menyisakan Sokratis Papasthopoulus saja. Akibat serangkaian permasalahan tersebut, Arsenal pun disebut-sebut sedang berencana mendatangkan sosok anyar pada bursa transfer Januari ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Nama Harry Maguire, yang sempat diisukan akan ke Manchester United dulu, belakangan ini kerap disebut sedang didekati Arsenal. Merson yang mendengar kabar tersebut langsung pesimis dengan peluang timnya memboyong Maguire ke Emirates Stadium.

“Saya tidak tahu, saya tidak yakin dia akan bergabung. Saya tidak yakin. Dia 100 kali lebih baik dari apa yang kami miliki,” tutur Merson seperti yang dikutip dariĀ Daily Star.

“Tapi harganya sekitar 60 juta pounds, 70 juta pounds, 80 juta pounds. Saya pikir itu jumlah uang yang besar,” lanjutnya.

Baca Juga: Chelsea Intai Franck Kessie

Dengan catatan kebobolan 31 gol dari 21 laga Premier League, Merson yakin bahwa masalah di sektor bek harus segera diatasi oleh The Gunners. Tapi ia yakin sang pelatih, Unai Emery, punya cara untuk mengatasinya.

“Penting untuk Arsenal [untuk mengeluarkan uang di pertahanan], 100% perlu untuk Arsenal. Mereka harus segera mengatasinya. Saya yakin dia [Emery] punya pemain cadangan. Dia bukan pelatih yang bodoh, dia adalah pelatih yang bagus di Spanyol,” tambahnya.

“Dia sudah menyaksikan video Arsenal dan tahu bahwa mereka tidak begitu bagus di sektor pertahanan dan akan segera mengatasinya. Siapa tahu mereka mungkin akan membelinya [Maguire]. Mungkin, saya tak yakin. Butuh banyak uang,” tutupnya.

Emery tak punya waktu banyak, sebab Arsenal sudah ditunggu West Ham United di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (12/1) mendatang. Untungnya, mereka punya modal clean-sheet dari laga kontra Blackpool di FA Cup hari Minggu (6/1) tadi.