Selama di MU, Carrick Juga Berjuang Hadapi Depresi

Selama di MU, Carrick Juga Berjuang Hadapi Depresi

Selama di MU, Carrick Juga Berjuang Hadapi Depresi
Selama di MU, Carrick Juga Berjuang Hadapi Depresi
Agen Bola Online – Bukan hanya perjuangan meraih piala yang dilalui Michael Carrick kala membela Manchester United dulu. Ternyata, dirinya juga berjuang menghadapi depresi yang melanda usai final Liga Champions tahun 2009 silam.

Pada saat itu, Manchester United yang berstatus sebagai juara bertahan bertemu dengan Barcelona di laga final. Hasilnya, mereka tumbang dengan skor 2-0 atas tim yang kala itu diasuh oleh Josep Guardiola.

Salah satu gol tecipta berkat kesalahan yang dilakukan oleh Carrick sendiri. Ia kehilangan penguasaan bola hingga akhirnya penyerang Blaugrana, Samuel Eto’o, bisa melenggang mudah untuk menceploskan bola di menit ke-10.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapn

Carrick menganggap insiden tersebut membuatnya merasa berada di titik terendah dalam karirnya. Dan itu pula yang membuatnya merasakan depresi untuk waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Klopp Akui Guardiola Sebagai Manajer Terbaik di Dunia

“Itu adalah titik terendah dalam karir saya, dan saya tidak tahu alasannya,” ujar Carrick kepada¬†The Times.

“Saya merasa telah membuat diri sendiri rendah dalam laga terbesar di karir saya. Saya telah memenangkan Liga Champions di tahun sebelumnya, tetapi itu rasanya tidak ada hubungannya,” lanjutnya.

Pria berumur 37 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya kesulitan untuk menerima kesalahan yang ia lakukan pada saat itu. Dan dari situlah, depresi mulai menghantuinya di setiap waktu.

“Saya memukul diri sendiri karena gol itu. Saya terus bertanya kepada diri sendiri: ‘Kenapa saya melakukan itu?’ lalu itu [depresi] semakin membesar,” tambahnya.

“Itu adalah tahun yang berat. Itu menghantui saya dalam waktu yang lama,” tandasnya.

Kini, Carrick sudah tidak lagi terlibat di dunia sepak bola sebagai pemain. Pada akhir musim kemarin, ia memilih gantung sepatu dan bergabung dengan staf kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United.