Emery Pertimbangkan Reuni Dengan Juan Mata

Emery Pertimbangkan Reuni Dengan Juan Mata

Emery Pertimbangkan Reuni Dengan Juan Mata
Emery Pertimbangkan Reuni Dengan Juan Mata
Agen Bola Online – Arsenal dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Juan Mata dari Manchester United musim panas mendatang.

Mata memperkuat Setan Merah sejak Januari 2014 silam. Ia didatangkan dari Chelsea, yang saat itu masih dibesut oleh Jose Mourinho.

Akan tetapi sekarang ini masa baktinya di Old Trafford akan segera berakhir. Sebab kontraknya hanya berlaku hingga musim panas 2019 saja.

Sejauh ini, Mata sudah bermain sebanyak 195 kali di semua ajang kompetisi bagi Setan Merah. Ia menyumbangkan 41 gol dan 34 assist.

Dengan kontrak yang tersisa kurang dari satu tahun, maka MU terancam bisa kehilangan Mata secara gratis musim panas tahun depan. Pemain asal Spanyol itu bisa meneken perjanjian pra kontrak per Januari 2019 mendatang.

Menurut laporan Express, Mata sendiri enggan memperpanjang masa baktinya di MU. Usaha Setan Merah untuk memperpanjang kontraknya pun sia-sia.

Baca Juga: Januari, Barcelona Lepas Malcom?

Media Inggris itu lantas menyebut bahwa situasi ini dipantau oleh Arsenal. Manajer The Gunners yakni Unai Emery kabarnya mulai berpikir untuk menggelar reuni dengan mantan anak asuhnya di Valencia itu.

Express juga menyebut bahwa Emery saat ini masih belum benar-benar yakin untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun tersebut. Ia ingin memastikan dahulu apakah timnya memerlukan tambahan seorang gelandang yang berpengalaman dalam timnya.

Selain itu, Express juga menyebut pertimbangan ini didasari oleh situasi Aaron Ramsey. Kontrak gelandang asal Wales itu akan berakhir pada musim panas 2019 mendatang.

Ramsey sendiri sudah mengatakan bahwa musim depan ia akan pindah ke klub lain. Namun sejauh ini masih belum diketahui klub mana yang akan ia perkuat.