Bersama Klopp, Henderson Siap Akhiri Paceklik Gelar Liverpool

Bersama Klopp, Henderson Siap Akhiri Paceklik Gelar Liverpool

Bersama Klopp, Henderson Siap Akhiri Paceklik Gelar Liverpool
Bersama Klopp, Henderson Siap Akhiri Paceklik Gelar Liverpool
Agen Bola Online – Paceklik gelar Liverpool telah berjalan cukup lama, dan berkali-kali mereka nyaris mengakhirinya di masa Jurgen Klopp. Dan sang kapten, Jordan Henderson, siap menutup masa nir gelar The Reds pada musim ini.

The Reds terakhir kali meraih trofi pada tahun 2012 lalu. Kala itu, mereka sukses merebut gelar juara Carabao Cup usai mengalahkan Cardiff City di final melalui drama adu penalti, setelah keduanya bermain imbang 2-2.

Sejak saat itu, masa keterpurukan Liverpool dimulai. Namun semuanya lebih baik sejak kedatangan Klopp di kursi kepelatihan tahun 2015 lalu, dan membuat The Reds berhasil mencapai final sebanyak tiga kali hingga saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Jordan Henderson.

Mandeknya prestasi Liverpool jelas mengundang pertanyaan, sebab mereka tidak jarang mendapatkan talenta berbakat. Dimulai dari Luis Suarez, Philippe Coutinho, hingga yang baru-baru ini Mohamed Salah.

Hal itulah yang disoroti oleh Henderson selaku kapten Liverpool. Maka dari itu, ia menyuarakan dengan lantang target klubnya pada musim ini, yakni mengakhiri kompetisi dengan trofi di tangan.

“Kami memiliki beberapa pemain fantastis, seperti Stevie [Gerrard], Suarez, dan Coutinho, tetapi sekarang, sebagai tim, semuanya telah tepat dan itu semua datang dari sang pelatih,” ujar Henderson kepada¬†Sky Sports.

“Sejak dia datang ke sini, kami telah berada di jalur yang tepat dan sekarang tinggal mengambil langkah terakhir dengan memenangkan gelar. Itu penting bagi kami,” lanjutnya.

Baca Juga: Media Spanyol Itu Kejam Menurut Guardiola

Start Liverpool bisa dibilang apik, dengan torehan sapu bersih kemenangan dari empat partai Premier League terakhir. Dan bagi Henderson, perbaikan di sektor pertahanan merupakan kunci keberhasilan kali ini.

“Secara pertahanan, kami sudah sangat solid. Itu adalah sesuatu yang besar. Untuk memenangkan gelar, anda harus sangat bagus saat bertahan,” tambahnya.

“Anda selalu tahu ancaman serangan kami bisa menyakiti lawan dan mencetak gol, jadi bagi kami sebagai tim, semuanya tentang bertahan secara layak mulai dari kiper hingga striker. Itulah yang kami lakukan sekarang,” tutupnya.

Salah satu cara Liverpool memperbaiki masalah pertahanan ialah dengan mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma. Ia didapuk sebagai pengganti Loris Karius yang performanya menjadi sorotan karena dua aksi blundernya dulu.