Barca Siap Jadikan Busquets Seharga 500 Juta Euro

Barca Siap Jadikan Busquets Seharga 500 Juta Euro

Barca Siap Jadikan Busquets Seharga 500 Juta Euro
Barca Siap Jadikan Busquets Seharga 500 Juta Euro
Agen Bola Online – Juara bertahan La Liga, Barcelona, sedang menjalin negosiasi yang intensif dengan gelandang Sergio Busquets. Barca kini siap memberikan kontrak baru dan membuat Busquets jadi pemain seharga 500 juta euro.

Busquets terakhir kali meneken kontrak baru dengan Barca pada tahun 2016 silam. Ketika itu, jebolan La Masia tersebut mendapatkan kontrak dengan durasi lima musim. Jadi, kontrak Busquets akan habis pada tahun 2021.

Durasi kontraknya memang masih cukup panjang. Tapi, Barca tidak ingin mengambil resiko dengan pemain berusia 30 tahun tersebut. Barca ingin Busquets bertahan lebih lama lagi di Camp Nou. Sebab, dia pemain yang penting.

Barca sudah menyiapkan skenario yang bisa memudahkan mereka untuk memperpanjang masa bakti Busquets. Sebab, ada sebuah klausul yang memungkinkan Barca menahan Busquets lebih lama di Camp Nou. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tahun 2016 lalu, saat memberikan kontrak baru untuk Busquets, Barca memasukkan sebuah klausul penting. Klausul tersebut mengatur Barca untuk punya opsi menambah kontrak baru dengan durasi dua musim lagi.

Dikutip dariĀ Mundo Depotivo, opsi tersebut bakal diambil oleh Barca. Jadi, mereka akan memperpanjang masa kerja Busquets hingga tahun 2023 yang akan datang.

Baca Juga: Transfer Jeblok, MU Ingin Pinang Direktur AS Roma

Tidak sekedar memperpanjang durasi dalam kontrak Busquets, Barca juga sudah menyusun nilai klausul pelepasan baru. Jika saat ini klausul pelepas Busquets senilai 300 juta euro, di kontrak baru akan menjadi 500 juta euro.

Barca punya alasan kuat mengapa harus memberikan kontrak baru untuk Busquets. Sang pemain adalah sosok terakhir dari trio Busquets, Xavi dan Andresa Iniesta yang masih ada dalam skuat. Mereka adalah jebolan La Masia.

Sementara, dalam beberapa musim terakhir ada niat PSG untuk merasakan servis Busquets. Apalagi, akhir musim lalu PSG harus kehilangan Thiago Motta yang memutuskan untuk pensiun dari level profesional.