Mourinho: Tim Inggris Sulit Juarai Liga Champions

Mourinho: Tim Inggris Sulit Juarai Liga Champions

Mourinho: Tim Inggris Sulit Juarai Liga Champions
Mourinho: Tim Inggris Sulit Juarai Liga Champions

Agen Bola Online
– Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilainya tim-tim Inggris juga akan susah untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Manajer asal Portugal ini mempunyai argumennya. Apakah itu?

Inggris telah melepaskan dua wakilnya ke sesi 16 besar, Manchester City serta Tottenham Hotspur. Tiga tim wakil yang lain turut berpontesi lolos, yaitu MU, Chelsea serta Liverpool.

ManCity jadi favorite selama ini, menyusul laju prima tim bimbingan Josep Guardiola ini. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 kompetisi.

Walaupun demikian, Mourinho tetaplah menilainya tim-tim asal Inggris susah juara karen padatnya jadwal Premier League di periode Natal serta Th. Baru. Keadaan ini begitu berlainan dari pertandingan negara beda.

” Saya rasa tidak. Saya kan senantiasa katakan bila Liga Champions dimainkan Februari sedang tim-tim Inggris, pada Februari, selesai melakukan sekitaran 20 kompetisi pada Desember serta Januari. Walau sebenarnya, Jerman, Prancis, Spanyol, serta Italia baru usai berlibur musim dingin, ” kata Mourinho seperti diambil Sports Mole.

” Saya rasa hadapi Liga Champions dengan keadaan lebih oke daripada tim-tim Inggris. Itu juga kenyataan bila di negeri ini kalian kurang kuat jadi kalian juga akan kalah. Kami ke Bristol pada perempatfinal Piala Liga serta bila tidak cukup tenaga jadi kalah. Sesederhana itu, ” dia menjelaskan.

Baca Juga: Misi Southgate Merotasi Ban Kapten Timnas Inggris

Diluar itu, Mourinho juga menilainya persaingan perebutan liga beda tidak seketat di Premier League. Untuk eks pelatih Real Madrid serta Chelsea ini, liga di negara beda demikian lemah serta tidak kompetitif.

” Di negara beda, pada tim papan atas serta yang bukanlah, kemampuan jomplang, tidak cuma masalah kemampuan serta potensi pemain tapi juga mental. Disini, tim yang lebih kecil juga menginginkan menang, berkompetsii, serta mempunyai uapaya besar untuk mencetak kemenangan, ” katanya.