Dicemooh dan Diejek, Pique Cuek Saja di Timnas Spanyol

Dicemooh dan Diejek, Pique Cuek Saja di Timnas Spanyol

Dicemooh dan Diejek, Pique Cuek Saja di Timnas Spanyol
Dicemooh dan Diejek, Pique Cuek Saja di Timnas Spanyol

Agen Bola Online
– Gerard Pique jadi tujuan kekesalan supporter timnas Spanyol karna pro referendum Catalunya. Pelatih Julen Lopetegui membela pemain 30 th. itu yang sekalipun tidak dipengaruhi.

Pique kembali pada Timnas Spanyol dalam persiapan Kwalifikasi Piala Dunia minggu ini. Pelatih Tim Matador, Lopetegui, menyebut bek Barcelona itu sesudah pada Minggu (1/10/2017) turut memberi nada untuk kemerdekaan Catalunya dari Spanyol.

Baca Juga: Montella: Ancelotti Jadi Asisten Saya Saja di Milan

Imbas dari hal itu, Pique disiuli, diejek, serta dikritik lewat tulisan di spanduk dalam session latihan yang dilangsungkan di Las Rozas, dekat Madrid, pada Senin (2/10/2017) saat setempat.

Apa yang dihadapi Pique buat Lopetegui prihatin. Namun, pria 51 th. itu juga mengakui suka dengan sikap Pique yang tidak dipengaruhi dengan umpatan dari beberapa supporter dalam session latihan terbuka.

” Sikap Pique mengagumkan. Saya lihat dia terpacu serta ketertarikan. Dia baik serta semangat, bila tidak jadi dia tak ada disini dengan kami, ” kata Lopetegui pada radio Spanyol Cadena COPE, seperti diambil dari Reuters.

Di dalam kondisi politik Catalunya yang menginginkan merdeka dari Spanyol, Lopetegui jadi pilih session latihan timnas dengan terbuka. Walau sebenarnya, dia paham di tempat latihan dekat dengan Madrid serta miliki pemain asal Catalunya, kondisi latihan jadi jadi tidak kondusif.

Baginya, pilihan itu malah telah pas. Lopetegui menilainya juga akan jadi satu kekeliruan bila latihan di buat tertutup.

” Juga akan jadi kekeliruan untuk berlatih tertutup. Fans miliki hak untuk mengekspresikan diri. Saya ketahui kondisinya tidak mengasyikkan, namun saya memohon sedikit akal sehat serta kewarasan dari semuanya pihak, ” lebih Lopetegui.

Spanyol juga akan bertemu dengan Albania pada 6 Oktober yang akan datang. Selang tiga hari lalu, mereka juga akan berjumpa dengan Israel.