Xavi Kritik Aktivitas Transfer Barcelona

Xavi Kritik Aktivitas Transfer Barcelona

Xavi Kritik Aktivitas Transfer Barcelona
Xavi Kritik Aktivitas Transfer Barcelona
Agen Bola Online – Xavi Hernandez, legenda Barcelona, mengkritik kesibukan transfer club Catalan itu. Menurut dia Barca telah merekrut pemain yang tidak cocok dengan style main club.

Pesepakbola yang salah satunya mencapai delapan titel juara La Liga serta empat gelar Liga Champions sepanjang membela Blaugrana itu mengatakan manajemen club telah sedikit tertidur dalam menggerakkan kesibukan transfer karna terlena dengan kondisi terlebih dulu.

” Saya adalah sisi dari satu masa yang demikian impresif hingga saat ini nampaknya takkan dapat disamai sekali lagi, ” kata Xavi dalam wawancaranya dengan Marca.
” Mereka (Barcelona) memainkan sepakbola dengan baik, namun mereka (manajemen club) dapat menghadirkan pemain yang semakin bagus. Mereka sedikit tertidur karna enam atau lima th. lantas mereka miliki beberapa pemain paling baik dunia untuk system permainan Barcelona. Saat ini tinggal ada lima atau pemain tersisa, dalam Andres Iniesta, Jordi Alba, Lionel Messi, Gerard Pique, Luis Suarez, serta Sergio Busquets. Namun Barcelona harusnya miliki 11 pemain yang cocok untuk systemnya. ”

” Dahulu takkan ada pernyataan ‘pemain ini juga akan pas di Barcelona’ karna beberapa pemain itu telah berada di sana. Mereka telah merekrut pemain yg tidak pas dengan style bermainnya, ” katanya.

Berkenaan dengan itu, Xavi juga di tanya apakah itu bermakna manajemen Barcelona saat ini telah memalingkan muka dari akademi klubnya sendiri.

” Mereka memperhatikannya, namun mulai kompetisi dengan pemain dari akademi yaitu perkara beda. Aspek itu harusnya dapat diperkuat. Ketika ada dalam peristiwa kesangsian, Anda harusnya berpaling pada apa yang Anda miliki, ” ucap Xavi.

Baca Juga: Rabiot Sambut Hangat Kedatangan Mbappe

” Pada masa paling baik Barcelona, mereka telah memupuk paling tidak 60% pemain tim junior. Thiago, umpamanya, pergi, serta itu memanglah haknya, karna mereka tidak memberikannya kesempatan yang cukup. ”

” Walau demikian, harusnya semua pemain bersabar karna ini yaitu tim paling sulit didunia (untuk mungkin saja sisi di tim dasarnya), ” tutur Xavi yang saat ini merumput di Qatar dengan club Al Sadd.