BOPI: Piala Presiden Harus Profesional

BOPI: Piala Presiden Harus Profesional

BOPI: Piala Presiden Harus Profesional
Agen Bola Online Badan Berolahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengharapkan gelaran Piala Presiden 2017 dapat jalan lancar sesuai sama ketentuan yang ada. Hal itu ditegaskan oleh Ketua BOPI, Noor Aman.

Piala Presiden 2017 bakal di gelar mulai 4 Februari ini. Walau cuma berstatus sebagai turnamen pramusim, tetapi BOPI tidak ingin turnamen itu di gelar sembarangan.

Oleh karenanya, BOPI menekan PSSI sebagai operator Piala Presiden untuk mematuhi semuanya ketentuan yang ada. Mereka menginginkan turnamen itu berjalan profesional lantaran membawa nama Presiden Republik Indonesia sekalian jadi arena pemanasan sebelumnya pertandingan resmi bergulir.

Piala Presiden ini meskipun hanya diputar sebulan, namun telah yang ke-2 kalinya. Ini yaitu turnamen yang spesial sekali lantaran membawa nama Presiden,  tutur Noor di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Diluar itu, turnamen ini yaitu yang pertama sekali dikerjakan PSSI sesudah kongres. Jadi kami menginginkan semuanya dikerjakan sesuai sama ketentuan yang disetujui berbarengan,  tegasnya.

Noor lalu menerangkan kalau selama ini PSSI telah mengurusi semuanya perizinan. BOPI juga sudah berjumpa dengan PSSI yang diwakilkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Pelaksana Piala Presiden, Iwan Budianto untuk meyakinkan semuanya perizinan telah selesai.

BOPI telah terima permintaan dari PSSI lewat Sekjennya, Ade Wellington satu minggu waktu lalu untuk memperoleh referensi penyelenggaraan turnamen ini. Namun baru kesempatan ini kami berjumpa segera dengan PSSI untuk mengulas keseluruhnya turnamen,  papar Noor.

Tetapi, ada satu hal sebagai sorotan BOPI yakni berkaitan legalitas pemain asing. Noor kelihatannya berkaca pada permasalahan yang nampak di arena Indonesia Soccer Championship (ISC) lantas yang di mana banyak pemain asing yang tidak mengantongi izin kerja.
Baca Juga: United Semakin Dekat Dapatkan Griezmann

Pada saat ini kami menyoroti permasalahan legalitas pemain asing. Kami minta pada PSSI agar betul-betul dikerjakan dengan keterlibatan pemain asing. Tak dalam konteks hingga pemain ilegal mesti legal. Ada sebagian prasyaratnya serta jikalau itu belum usai memerlukan saat dua hingga tiga hari kedepan supaya semuanya mesti usai,  tutupnya