Kekalahan Spanyol dari Kroasia Terlalu Dilebih-lebihkan

Kekalahan Spanyol dari Kroasia Terlalu Dilebih-lebihkan

Agen Bola Online ,Saint Martin de Re – Kekalahan dari Kroasia bikin Spanyol memperoleh beberapa kritik. Tetapi Juanfran menilainya reaksi umum pada kekalahan itu terlalu berlebih.

Spanyol menelan kekalahan dari Kroasia di kompetisi paling akhir Group D, Selasa (21/6) lantas. Pernah unggul lebih dahulu, La Furia Roja lalu malah takluk 1-2 dari Kroasia.

Kekalahan itu mendatangkan kritik untuk Spanyol. Vicente del Bosque dikritik lantaran turunkan susunan pemain yang sama dalam tiga pertandingan dengan cara beruntun.

Performa David De Gea waktu kalah dari Kroasia juga jadi sorotan. Diluar itu, penalti yang dieksekusi Sergio Ramos –yang selanjutnya gagal– juga dipertanyakan.

Tetapi Juanfran menilainya umum terlalu berlebih menyikapi kekalahan Spanyol. Bek Spanyol itu juga menyebutkan bila timnya telah belajar dari kekalahan.

” Dalam beberapa besar kompetisi yang telah kami mainkan (di Piala Eropa 2016), kami superior, ” tutur Juanfran seperti diambil dari Reuters.

” Saya fikir kekalahan kami sangat didramatisasi. Itu kekalahan yang tidak terduga. Kami banyak memikirkan masalah gol ke-2 Kroasia serta ada keyakinan diri yang terlalu berlebih dari diri kami, namun kami bakal mengoreksinya. ”

” Rangkuman sesudah kalah positif. Disanalah Anda belajar. Kami meyakini kalau kami bakal maju ke babak selanjutnya, ” tuturnya.

Baca Juga : Statistik Fase Grup: Gol yang Minim, Rekor Ronaldo, dan Gebrakan Wales

Kekalahan dari Kroasia bikin jalan Spanyol untuk menjaga gelar jadi sangat terjal. Mereka finis di peringkat dua klassemen Group D serta bakal hadapi Italia di babak 16 besar. Di segi bagan undian yang sama, Spanyol juga berpeluang berjumpa tim-tim seperti Jerman, Prancis, serta Inggris di babak-babak selanjutnya.

” Rival manapun di babak 16 besar Piala Eropa itu berat. Masihlah mesti diliat (apakah undian kami lebih berat). Saya mengaplikasikan filosofi Atletico, hadapi pertandingan satu per satu, ” ucap Juanfran.