Buffon Tak Terobsesi dengan Titel Liga Champions

Buffon Tak Terobsesi dengan Titel Liga Champions

Agen Bola Online ,Turin – Cuma trofi Liga Champions yang kurang dalam karir Gianluigi Buffon di level club. Akan tetapi, Buffon tidak lalu jadikan gelar itu sebagai obsesi.

Sepanjang berkarier, penjaga gawang berumur 38 th. itu telah sukses memperoleh nyaris semua titel juara yang ada. Buffon terdaftar mempunyai tujuh medali Scudetto, dua Coppa Italia, serta satu medali juara Piala UEFA.

Walau demikian, peruntungan Buffon di arena Liga Champions tidaklah terlalu baik. Berbarengan Juventus, Buffon pernah memijak final 2 x namun 2 x juga kalah.

Di musim 2002-03, Juventus menyerah dari AC Milan melalui adu penalti 2-3 sesudah bermain imbang 0-0 hingga ekstra time. Final ke-2 Buffon di musim 2014-15 selesai lebih tragis lantaran Bianconeri ditekuk Barcelona dengan score 1-3.

Sesudah memenangkan Serie A untuk ke lima beruntun, Juventus membidik trofi Liga Champions di musim depan. Tetapi, kalau hingga pensiun juga tidak berhasil memperolehnya Buffon akan tidak menyesal.

” Saya tidak mau menukar titel-titel Serie A milikku untuk Liga Champions, ” ungkap Buffon pada Italia Uno seperti diwartakan Soccer Way.

Baca Juga : Final-final Sevilla di Liga Europa

” Liga Champions bukanlah obsesi untukku, ” sambung dia.

” Saya melihat pertandingan itu sebagai satu pertualangan yang indah, yang kujalani dengan ketertarikan yang besar di tiap-tiap musimnya. Bermain di Liga Champions senantiasa membuat emosi yang besar, ” tambah Buffon.