Lippi Anjurkan Juventus Jual Pogba

Lippi Anjurkan Juventus Jual Pogba

Lippi Anjurkan Juventus Jual Pogba

Taruhan Bola, Turin – Eks pelatih Juventus, Marcelo Lippi, merekomendasikan bekas timnya itu untuk jual Paul Pogba. Ia menyamainya dengan kondisi saat Juventus jual Zinedine Zidane dahulu.

Pada th. 2001, Juventus mengambil keputusan untuk terima pinangan Real Madrid untuk Zidane. Saat itu, Madrid berani membayar sebesar 75 juta euro untuk memperoleh pakar asal Prancis itu.

Lippi, yang saat itu baru kembali pada Juventus selesai satu musim mengatasi Inter, awalannya tidak ingin jual Zidane. Tetapi, sesudah diyakinkan oleh pejabat club kalau duit penjualannya akan dipakai untuk bangun lagi scuad, Lippi pada akhirnya sepakat.

Saat ini, Juventus hadapi ” permasalahan ” sama saat Pogba, yang mencuat sebagai satu diantara box-to-box midfielder paling baik sekarang ini, diincar oleh sebagian club besar.

Pasti, harga Pogba mahal. Tetapi, yang mengincarnya juga adalah bebrapa club kaya seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, serta Madrid.

Lippi memiliki pendapat, bila Juventus jual Pogba, uangnya dapat dipakai untuk beli pemain-pemain untuk menguatkan scuad.

Baca Juga : Enrique yang Tidak Pernah Basa-basi Dipuji Puyol

” Kenyataannya, kami memakai duit penjualannya untuk menghadirkan Gianluigi Buffon, Pavel Nedved, serta Lilian Thuram. Kami lalu memenangi semuanya, ” tutur Lippi pada La Gazzetta dello Sport.

Lippi lalu mengantarkan Juventus memenangkan Serie A pada 2002 serta 2003, plus mengantarkan The Old Lady ke final Liga Champions 2003. Diluar itu, ia juga membawa Juventus memenangkan Piala Super Italia.