Ketat, Atletico Tundukkan Bayern 1-0

Ketat, Atletico Tundukkan Bayern 1-0

Agen Bola Online ,Madrid – Atletico Madrid mencetak kemenangan 1-0 atas tamunya, Bayern Munich, pada leg I semi final Liga Champions. Gol Atletico diciptakan oleh Saul Niguez.

Pertandingan jalan ketat. Di babak pertama, Atletico tampak determinan serta berkali-kali hentikan aliran bola Bayern. Akhirnya, mereka unggul saat kompetisi masuk menit ke-11 melalui gol indah Saul –yang menggiring bola mengecoh empat pemain Bayern.

Di babak ke-2, Bayern tampak sangat menguasai. Meski berhasil membuat beberapa kesempatan, mereka tetaplah tidak berhasil cetak gol penyama kedudukan. Masuknya Franck Ribery serta Thomas Mueller juga sedikit merubah kondisi.

Leg II bakal dihelat minggu depan di Munich pada Rabu (4/5/2016) awal hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Pada kompetisi yang berjalan di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) awal hari WIB, Atletico segera tancap gas demikian kick-off dikerjakan. Di tepi lapangan, cuma perlu saat satu menit untuk bikin Diego Simeone beranjak dari bangkunya serta berteriak-teriak melemparkan instruksi pada pemain-pemain Atletico.

Teriakan Simeone menular pada beberapa pemain Atletico diatas lapangan. Seolah jadi bahan bakar, beberapa pemain Los Colchoneros menghimpit habis setiap kali beberapa pemain Bayern kuasai bola. Tujuan mereka yaitu merebut bola sesegera mungkin saja, bahkan juga di ruang pertahanan Bayern sekali juga.

Oleh karena itu, tak mengherankan bila di menit-menit awal kompetisi, Bayern sangat kerap kehilangan bola. Beberapa pemain Atletico dengan cekatan berhasil memenangi duel satu lawan satu atau mencegat aliran bola.

Lihat hal semacam ini, Pep Guardiola terlihat gusar. Ia juga berdiri di ujung technical area-nya seraya meneriakkan perintah. Satu kali ia tunjukkan raut muka tidak senang saat Douglas Costa dengan gampang kehilangan bola.

Pada menit kedelapan, Atletico memperoleh kesempatan pertama mereka. Penyerang mereka, Fernando Torres, menusuk dari segi kanan sebelumnya pada akhirnya melepas tendangan kaki kiri datar ke arah tiang dekat. Sial buat Torres, tendangannya sangat lemah serta masihlah dapat di tangkap oleh penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer.

Tiga menit berselang, Atletico berhasil membobol gawang Bayern. Saul Niguez tunjukkan kebolehannya : Dari kanan, ia menggiring bola sendirian melalui sebagian pemain Bayern. Tidak ada yang dapat menghentikannya, sampai pada akhirnya ia masuk kedalam kotak penalti serta melepas tendangan kaki kiri ke arah tiang jauh. Neuer tidak dapat mencapai bola serta gawang Bayern juga bobol.

Tak lama sesudahnya, Bayern pernah memperoleh kesempatan dari Arturo Vidal. Gelandang asal Chile itu melepas sundulan ke arah tiang jauh, tetapi masihlah dapat dihalau oleh Jose Gimenez.

Bayern selalu berupaya. Pada menit ke-17, David Alaba melepas tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masihlah melenceng. Sesaat, sepakan bebas Costa pada menit ke-25 juga masihlah melebar tidak tebal. Hingga disini, Bayern masihlah kesusahan untuk menembus pertahanan Atletico yang bermain rapat.

Alhasil, sekian kali Bayern bangun serangan dari segi sayap. Pada menit ke-33, Kingsley Coman kirim umpan datar dari segi kanan, namun umpannya di tangkap oleh penjaga gawang Atletico, Jan Oblak.

Atletico sempat juga memperoleh satu kesempatan lagi, yaitu lewat Antoine Griezmann. Pemain depan asal Prancis itu menusuk dari segi kanan, lantas melepas tendangan ke arah tiang dekat. Tetapi, Neuer masihlah dapat menghalaunya.

Babak ke-2 jalan terbalik. Bayern malah lebih menguasai serta berkali-kali menghimpit pertahanan Atletico. Beberapa kesempatan juga mereka hasilkan.

Baca Juga : Dua Musim Terakhir Dikandaskan Tim Spanyol, Bayern: Tak Perlu Diingat-ingat

Pada menit ke-55, satu sepak sudut dari segi kiri disambut oleh Javi Martinez dengan sundulan. Sial untuk Martinez, sundulannya masihlah dapat dihentikan oleh Oblak pas di garis gawang.

Satu kesempatan lagi diperoleh oleh Bayern. Kesempatan ini lewat sepakan Robert Lewandowski di menit ke-63. Bomber asal Polandia itu melepas tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masihlah tentang ujung jari Oblak serta bola juga melebar.

Lihat timnya tidak kunjung dapat menembus pertahanan Atletico, Guardiola juga memasukkan Franck Ribery serta Thomas Mueller. Namun, kesempatan malah dihasilkan oleh Costa pada menit ke-71. Umpan lob Philipp Lahm dari kanan di terima oleh Costa di dala