Koneksi Apik Verratti-Pirlo di Lini Tengah Italia

Koneksi Apik Verratti-Pirlo di Lini Tengah Italia

Koneksi Apik Verratti-Pirlo di Lini Tengah Italia

Taruhan Bola, Florence – Kemenangan 1-0 Italia atas Malta tidak terlepas dari hubungan kerja sama Marco Verratti dengan Andrea Pirlo. Verratti, yang seringkali disebut-sebut juga sebagai ‘Pirlo Baru’, suka kerjasamanya dengan sang senior di lini tengah Italia jalan lancar.

” Kami bekerja bersama dengan baik, lantaran kami lakukan pekerjaan yang tidak sama. Dia mengarahkan permainan, sedang saya sedikit lebih dekat dengan gawang, ” kata Verratti pada La Gazzetta dello Sport.

Verratti, 22 th., kerap dinilai akan jadi pengganti Pirlo, 36 th., di tim nasional Italia. Itu tidak terlepas dari posisi keduanya yang mirip-mirip yaitu regista, dengan kata lain deep-lying playmaker, si pengatur irama dari depan barisan pertahanan.

Dalam pertandingan lawan Malta, Antonio Conte sebagai allenatore memainkan skema 4-3-3. Tiga orang yang bertugas menjembatani lini belakang serta lini depan yaitu Pirlo yang ada di titik tengah, ditemani Verratti di kanan, serta Andrea Bertolacci di segi kiri.

Memerankan peran juga sebagai pemain di segi kanan lapangan, peran Verratti dibantu full back Matteo Darmian yang bermain disiplin di belakangnya. Website statistik Whoscored bahkan juga menyebutkan sebagian besar serangan Italia bertumpu dari segi kanan yang di isi ke-2 pemain itu. Verratti lakukan tiga kali operan kunci pada pertandingan itu, sama dengan Pirlo.

Keseluruhannya Verratti lakukan operan sejumlah 86 kali, paling tinggi ke-2 untuk pemain tengah. Catatan itu kalah sedikit dari Pirlo yang mengoper bola sejumlah 109 kali. Persentase keberhasilan operan Verratti meraih 89, 5 %. Diluar itu, Verratti juga menyentuh bola sejumlah 102 kali, cuma kalah dari Pirlo yang membukukan 126 operan.

Baca Juga : Disebabkan Perselisihan Inter-Sunderland, Ricky Alvarez juga Tidak Mempunyai Club

Ini bukanlah kali pertama Verratti main berbarengan Pirlo. Di Piala Dunia 2014, dia juga berdampingan dengan Pirlo. Keduanya menolong Italia menang 2-1 atas Inggris, meskipun kalah 0-1 dari Uruguay.

” Saat ini kami mesti bekerja untuk meningkatkan kesepahaman prima diantara kami, ” pungkas Verratti.