Messi Mau Jeda dari Timnas Argentina? Masih tetap Banyak yang Dapat Dia Kejar

Messi Mau Jeda dari Timnas Argentina? Masih tetap Banyak yang Dapat Dia Kejar

Messi Mau Jeda dari Timnas Argentina? Masih tetap Banyak yang Dapat Dia Kejar

Situs Taruhan Bola, Buenos Aires – Suatu pernyataan di Facebook bikin Lionel Messi tengah ditafsirkan mau berhenti dahulu dari menguatkan timnas Argentina. Dalam umur yang tengah matang-matangnya, ada banyak yang dapat dikejar Messi.

” Tidak ada yang lebih menyakitkan dalam sepakbola terkecuali kalah di final. Namun saya tidak mau menggunakan semakin banyak saat lagi tanpa ada mengatakan terima kasih pada kebanyakan orang yang senantiasa mensupport serta ikuti kami di masa-masa susah. ”

Sekian kalimat yang tercatat dalam account Facebook Messi tempo hari (7/7). Meskipun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari yang berkaitan, namun beberapa media di Argentina mengira Messi capek dengan semua kritikan berkenaan performanya di timnas, serta oleh karenanya mau ” pamit “.

” Saya tak tahu mengapa beberapa orang mau menperdebatkan kehadiran Messi. Ini betul-betul tak adil. Saya berharap dia tak capek atas kritikan-kritikan, ” ucap presiden federasi sepakbola Argentina, Luis Segura, seperti ditulis website ESPNFC.

” Bakal sangatlah disayangkan bila Messi meninggalkan tim nasional, ” sambungnya.

Hingga ada konfirmasi dari Messi, pemain berumur 28 th. itu memanglah belum jadi ” dewa ” untuk timnas Argentina. Ia belum memenangi trofi apa pun di level senior, serta belum ” menguasai “. Tetapi, terus Messi punya potensi cetak rekor-rekor untuk negaranya.

Dalam soal jumlah tampilan, Messi masih tetap di urutan ke lima sesudah Javier Zanetti (145 caps), Javier Mascherano (117), Roberto Ayala (115), serta Diego Simeone (106). Sampai saat ini –sejak 2005– Messi ” baru ” 103 kali tampak berbarengan kostum Albiceleste.

Messi juga mempunyai peluang besar untuk jadi pencetak gol paling banyak Argentina. Dengan koleksi 46 gol selama ini, ia cuma butuh penambahan 10 gol lagi untuk menyamakan sang pemegang rekor : Gabriel Batistuta.

Pada laman Wikipedia, terdapat banyak rekor yang telah di buat Messi berbarengan timnas Argentina, diantaranya juga sebagai pencetak gol paling banyak dalam kompetisi persahabatan. Dari 103 gol yang telah ia buat, 24 salah satunya ia bikin di friendly games.

Baca Juga : Ticket Nonton Roma di GBK Di jual Mulai Rp 300 Ribu

Messi juga adalah pencetak gol paling banyak Argentna dalam setahun jalan, dengan jumlah 12 gol di th. 2012. Ia menyamakan rekor Batistuta di th. 1998.

Diluar itu Messi juga adalah pencetak gol paling banyak di satu babak kualifikasi Piala Dunia dengan 10 gol. Pria kelahiran 24 Juni 1987 itu juga yaitu pemain termuda yang pernah buat gol di Piala Dunia. Ia menjebol gawang Serbia & Montenegro di Piala Dunia 2006, dalam umur 18 th. 357 hari.