Penentuan Presiden FIFA Masuki Putaran Ke-2

Penentuan Presiden FIFA Masuki Putaran Ke-2

Penentuan Presiden FIFA Masuki Putaran Ke-2

Penentuan Presiden FIFA Masuki Putaran Ke-2

Taruhan Bola, Zurich – Belum ketahuan siapa yang bakal jadi presiden FIFA selanjutnya. Dalam sistem penentuan di Kongres FIFA calon incumbent Sepp Blatter ataupun penantangnya, Pangeran Ali bin Al Hussein dari Yordania, keduanya sama belum meraih prasyarat yang diperlukan pada putaran pertama.

Dalam sistem putaran pertama, untuk jadi pemenang kandidat presiden mesti diambil oleh 2/3 anggota yang datang – atau beberapa 140 nada bila seluruhnya anggota FIFA ada.

Walau demikian, prasyarat itu belum dapat tercukupi sesudah beberapa pemegang nada memastikan pilihan. Blatter memperoleh 133 nada sedang Pangeran Ali memperoleh 73 nada. Hanya 206 nada yang dikira sah dari keseluruhan 209 yang memiliki nada.

Baca Juga : Ditemani Anggota DPRD, Supporter Persipura Datangi Kantor Kemenpora

Hal semacam itu bikin sistem penentuan bakal masuk putaran ke-2. Di putaran ini salah seseorang kandidat mesti menghimpun nada paling banyak (kian lebih 50%).

Menilik hasil di putaran pertama jadi Blatter, yang telah jadi presiden FIFA mulai sejak 1998 silam, diatas kertas terang diunggulkan daripada Pangeran Ali. Sistem penentuan putaran ke-2 sendiri bakal selekasnya dilangsungkan.