Barca serta Juve Dapat Gunakan Jersey Intinya di Final

Barca serta Juve Dapat Gunakan Jersey Intinya di Final

Barca serta Juve Dapat Gunakan Jersey Intinya di Final

Barca serta Juve Dapat Gunakan Jersey Intinya di Final

Taruhan Bola, Jakarta – Berita baik untuk Barcelona. The Catalans diperbolehkan untuk menggunakan jersey intinya dalam final Liga Champions hadapi Juventus pada awal Juni yang akan datang.

Untuk pertandingan final Liga Champions 2014/2015, UEFA telah mengambil keputusan bila Juventus bakal melakukan tindakan juga sebagai tuan rumah sesaat Barcelona jadi tim tamu.

Lantaran jadi tuan rumah, Juventus memiliki hak menggunakan jersey paling utama mereka yang berwarna hitam serta putih dalam corak garis vertikal.

Walau melakukan tindakan juga sebagai ‘tamu’ Barcelona nyatanya tak mesti kenakan seragam ke-2 mereka. Lantaran warna jersey paling utama ke-2 tim sangatlah kontras, UEFA telah mengizinkan Lionel Messi dkk tampak dengan seragam intinya yaitu biru-merah dalam corak garis vertikal. Sekian diambil dari Marca.

Mulai sejak Liga Champions beralih format di th. 1992, Barcelona telah maju empat kali ke final. Di semua pertandingan itu Barca senantiasa tampak dengan seragam intinya serta jadi juara di th. 2006, 2009 serta 2011. Hanya satu kegagalan jadi juara yaitu di th. 1994 saat kalah 0-4 dari AC Milan.

Sesaat di th. 1992 Barca jadi juara Piala Champions dengan kenakan seragam oranye, dimana mereka menaklukkan Sampdoria dengan 1-0. Di th. 1986 Barcelona kalah dari Steaua București di final waktu kenakan seragam biru, sesaat di 1961 Barca tunduk di tangan Benfica 2-3 dalam seragam paling utama mereka.

Untuk Juventus, final paling akhir Liga Champions mereka yaitu di th. 2003. Tampak dengan seragam putih-hitam saat itu, Bianconeri kalah adu penalti oleh AC Milan. Di th. 1996 Juventus malah jadi juara waktu menggunakan jersey berwarna biru, mereka menaklukkan Ajax Amsterdam 4-2 juga melalui penalti.

Baca Juga : Xavi Pasti Tinggalkan Barca Akhir Musim

Final Liga Champions musim ini bakal dihelat pada 6 Juni, di Olympiastadion, Berlin.